Selasa, 19 Maret 2019

Liverpool Menang di Markas Fulham ini Faktanya

Fakta Usai Liverpool Menang di Markas Fulham

Gol penalti James Milner membawa Liverpool mengalahkan Fulham dalam lanjutan Liga Inggris diStadion Craven Cottage, Minggu (17/3/2019) malam WIB. Gol di menit ke-81 tersebut membuat The Reds menang2-1.

Liverpool mencetak gol lebih dulu melalui Sadio Mane pada menit ke-26. Pada babak kedua, tepatnya menit ke-74, Ryan Babel membuat publik tuan rumah bersorak setelah merobek jala mantan klubnya tersebut.

Hasil maksimal di London membuat Liverpool berada di puncak klasemen sementara Premiership. The Reds berjarak dua poin lebih banyak dari Manchester City. Sang juara bertahan bisa kembali ke singgasana jika mampu memaksimalkan laga tunda.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengakui anak asuhnya memulai pertarungan dengan baik, melakukan banyak hal meski sempat kehilangan ritme. Klopp mengakui, inkonsistensi permainan Liverpool di markas Fulham karena faktor Liga Champions.

Seperti diketahui, Liverpool membuat kejutan kala menang 3-1 kontra Bayern Munchen di kandang musuh. Hasil tersebut sekaligus membuat Liverpool melaju ke babak perempat final, dan akan menghadapi tantangan FC Porto.

Fakta-Fakta

Berikut ini beberapa fakta seusai kemenangan Liverpool di markas Fulham:

1. Liverpool memerpanjang tak terkalahkan di pentas Premier League menjadi 10 pertandingann dengan rincian 6 menang dan 4 seri. Liverpool kembali ke puncak klasemen sementara untuk kali pertama sejak 1 Maret lalu.

2. Fulham merasakan 25 kekalahan dari 26 pertandingan terakhir di pentas Premier League kala bersua The Big Six, yakni sekali seri dan 25 kalah. Pada musim ini, Fulham mencatat 11 kekalahan kala bertemu peraih posisi enam besar.

3. Gelandang Liverpool, James Milner menambah panjang daftar rekor tak pernah kalah ketika dirinya mencetak gol. Saat ini, Milner sudah merasakan 51 pertandingan dengan rincian 40 menang dan 11 seri.

4. Sadio Mane sudah mencetak 9 gol bagi Liverpool sepanjang tahun 2019. Ia menyamai catatan bomber Manchester City, Sergio Aguero.

5. Scott Parker menjadi manajer pertama Fulham yang merasakan kekalahan pada tiga laga sejak Roy Hodgson melakukan itu pada Januari 2008.

6. Sadio Mane mencetak gol ke-17 musim ini, dan itu menjadi yang terbanyak dalam sejarah bagi para pemain asal Senegal yang merumput di Inggris. Ia melampui catatan Demba Ba, yang mencetak 16 gol bagi Newcastle United pada 2011-2012.

0 komentar:

Posting Komentar