Minggu, 17 Maret 2019

Jadi Pelatih Timnas Tiongkok Mantan Bek Real madrid

Jadi Pelatih Timnas Tiongkok Mantan Bek Real madrid

Timnas Tiongkok menunjuk Fabio Cannavaro sebagai pelatih anyar mereka untuk sementara. Cannavaro akan mempersiapkan Timnas Tiongkok untuk turnamen Piala Tiongkok yang digelar pekan depan.

Mantan pemain Real Madrid dan Juventus itu sekarang menangani klub Liga Super Tiongkok, Guangzhou Evergrande. Cannavaro hanya menjalani tugas sebagai pelatih selama turnamen empat negara itu berlangsung.

Seperti dilansir Reuters, pada 21 Maret nanti, Cannavaro akan memulai tugas ketika Tiongkok melawan Thailand di semifinal. Uruguay dan Uzbekistan juga akan saling berhadapan dalam turnamen tersebut, yang akan digelar di Nanning.

Pertandingan final Piala Tiongkok itu akan digelar pada 25 Maret 2019.Cannavaro akan mendapatkan nasihat dari Marcello Lippi, yang sebelumnya mengundurkan diri dari posisi pelatih kepala, menyusul tersingkirnya Tiongkok pada perempat final Piala Asia pada Januari lalu.

Asosiasi Sepak Bola Tiongkok tidak mengatakan apakah penunjukkan Cannavaro itu permanen atau hanya untuk durasi Piala Tiongkok saja. Namun, kans Cannavaro terbuka lebar jadi pelatih tetap

23 Pemain

Sebanyak 23 pemain dalam skuad Tiongkok sudah dipilih untuk turnamen tersebut, tapi penyerang Wu Lei, yang menyelesaikan musim terakhir sebagai pencetak gol terbanyak pada CSL sebelum bergabung dengan Espanyol akhir Januari lalu, tidak dimasukkan ke dalam tim.

Cannavaro banyak mengambil karier kepelatihan di benua Asia. Setelah sempat menjadi asisten pelatih di Al Ahli, Cannavaro menangani Guangzhou Evergrande, Al Nassr, Tianjin Quanjian, lalu kembali ke Guangzhou Evergrande.

Juara Piala Dunia

Karier Cannavaro sebagai pemain terbilang sukses. Dia pernah memperkuat Napoli, Parma, Inter Milan, Juventus, dan Real Madrid. Bersama Timnas Italia, Cannavaro juga menjadi juara Piala Dunia 2006.

0 komentar:

Posting Komentar