Selasa, 03 April 2018

Syarat Sukses Berbisnis Digital

Syarat Sukses Berbisnis Digital

Marak dan jatuh bangunnya rintisan bisnis berbasis teknologi (startup) bidang finansial (fintech) adalah kenyataan yang tengah terjadi di Tanah Air. Demi meraih sukses berbisnis digital itulah, Managing Director PT Kresna Graha Investama Tbk Suryandy Jahja menyodorkan tiga syarat bagi para pelaku. "Iya, memang ada syaratnya," kata Suryandy saat peluncuran perusahaan fintech TunaiKita.

Yang pertama, kata Suryandy, bisnis digital harus memiliki makin banyak pengguna atau user. "Kedua, harus membangun distribution channel (jejaring distribusi) yang sangat kuat," tuturnya. 

Ketiga, pelaku bisnis digital harus memberikan pelayanan tak hanya berdasarkan teori. "Konsumen harus mendapatkan pinjaman dalam waktu cepat," katanya sembari menambahkan bahwa TunaiKita melayani pelanggan yang ingin meminjam uang secara tunai melalui aplikasi di telepon pintar. 

Dalam kesempatan itu, CEO TunaiKita James Chan mengatakan bahwa sampai dengan akhir 2017, perusahaan yang dipimpinnya mencairkan pinjaman hingga Rp 40 miliar. 

Ada tiga penyokong investasi TunaiKita, kata COO Andry Huzain yakni Wecash, Kresna Graha Investama Tbk, dan JAS Kapital. 

Wecash, kata Presiden Komisaris TunaiKita George Zhi dalam kesempatan tersebut adalah perusahaan investasi berbasis di Beijing, China. Wecash kini tengah memperluas bisnisnya di Indonesia. "Untuk bisnis di Indonesia, Wecash menyiapkan dana 20 juta dollar AS," ujar George Zhi. 

Hingga kini, Wecash mempunyai lebih dari 100 juta nasabah. Sejak tiga tahun berdiri, Wecash telah mencairkan dana pinjaman lebih dari 7 miliar dollar AS di seluruh dunia. "TunaiKita mengadaptasi sistem yang digunakan Wecash," pungkas George Zhi yang juga menjabat sebagai CEO Wecash Asia Tenggara sekaligus Chief Strategic Officer (CSO) Wecash Group.

0 komentar:

Posting Komentar